MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, salah satu yayasan pendidikan naungan Hadji Kalla memberikan bantuan paket sembako ke masyarakat miskin di tengah pandemi virus corona. Pemberian sembako menyasar puluhan penerima manfaat, hasil kolaborasi dengan LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat.

Dalam kolaborasi ini, Sekolah Athirah menyiapkan paket sembako antara lain berisi beras, minyak goreng, dan mie instan, susu, dan beberapa bahan pangan lainnya. Sementara relawan Wahdah Inspirasi Zakat bertugas mengirimkan paket sembako ke penerima. Bantuan menyasar warga pemukiman kumuh dan beberapa pekerja informal lainnya.

“Kita tahu bahwa ada banyak sekali masyarakat yang terkena imbas dari corona ini. Makanya kami berinisiatif agar bagaimana orang tua, murid, dan guru serta semua elemen pendidikan di yayasan kami bisa terpacu untuk membantu sesama,” ungkap Syamril, Direktur Sekolah Islam Athirah, dalam penjelasannya, Sabtu (16/5/2020).

Sementara itu, Direktur LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat Syahruddin menjelaskan, pihaknya sangat membuka peluang bagi siapapun, baik dari persorangan, komunitas atau perkumpulan lainnya untuk berkolaborasi dalam membantu mereka yang membutuhkan.

“Kami terbuka. Siapapun yang ingin bergabung silakan,” pungkasnya.

Laporan: Humas WIZ
Editor: Muhammad Akbar