MUJAHIDDAKWAH.COMAMBON – ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku mengikhtiarkan pemberian lima ton beras untuk 1.000 keluarga yang terhimpit kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Maluku. Program ini menjadi ikhtiar ACT Maluku membersamai sesama menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Kami berharap, menjelang hari raya nanti, tidak ada lagi saudara di Maluku yang tidak memiliki beras, program ini akan kami maksimalkan sampai dua hari menjelang Idulfitri,” jelas Kepala Program ACT Maluku Muhammad Syamsudin Mahu.

Lebih lanjut Syamduin menjelaskan, ACT bersama MRI Maluku akan menjangkau para penerima manfaat di pesisir, pulau terluar, atau pun para pekerja informal dan keluarga yatim di Kota Ambon.

Hal itu dikuatkan Safri Zainudin Bugis dari Tim Hubungan Masyarakat MRI Kota Ambon. Safri menerangkan, relawan MRI Maluku senantiasa berupaya dalam melancarkan dan memastikan bantuan sampai kepada penerima bantuan secara tepat.

“Kami turut berikhtiar mendukung dan membersamai masyarakat menjelang Idulfitri. Alhamdulillah, kami juga berterima kasih kepada teman-teman relawan MRI yang telah menyalurkan tenaga serta semangat dan ide untuk program ini di tengah situasi pandemi Covid-19 ini,“ kata Safri.

Sehubungan dengan itu, ACT membuka diri untuk masyarakat Maluku untuk ikut membantu dengan cara berinfak di nomor rekening BNI Syariah 88 0000 4451 a.n. Aksi Cepat Tanggap Maluku atau bisa menghubungi nomor 085254093722.

Laporan: Maya/Act
Editor: Muh Akbar