MUJAHIDDAKWAH.COM, TEPI BARAT – Seorang remaja Palestina, Rabu subuh (13/05), meninggal dunia terkena peluru militer Israel dalam sebuah bentrokan di Distrik Fawwar, Hebron, Tepi Barat. Informasi meninggalnya remaja Palestina tersebut diperoleh dari pengumuman Kementerian Dalam Negeri Palestina.

Remaja tersebut adalah Zaid Fadhil Al-Qaysiyyah (15 tahun), ia meninggal setelah terkena “timah panas” di bagian kepada. Selain Zaid, empat warga lainnya juga diberitakan luka-luka.

Militer Israel menjelaskan bahwa bentrokan terjadi saat mereka berusaha masuk ke distrik untuk menangkap salah satu warga.

Sedangkan pembunuhna lainnya berlangsung di Tel HaShomer, sebuah distrik yang saat ini berada di wilayah jajahan Israel, Tel Aviv. Tidak ada sumber yang menyebutkan informasi detail pemuda Palestina tersebut.

Media lokal Palestina, Maannews, melaporkan petugas keamanan rumah sakit Sheba Medical Center Israel menembak mati pemuda Palestina yang diklaim berencana melakukan penikaman.

Dari media Israel, Wala, pemuda tersebut dilaporkan bersenjata pisau dan berusaha menyerang salah satu petugas keamanan. Satpam rumah sakit tersebut mengalami luka-luka dan telah mendapatkan penanganan medis.

Sumber: Maannews
Editor: Muhammad Akbar