MUJAHIDDAKWAH.COM, SUMATERA UTARA — Akibat wabah Covid19 ini hampir semua kalangan terkena dampaknya, tak terkecuali Satuan Pengamanan atau Security. Sebagai bentuk peduli kepada sesama BMH memberikan paket Sembako.

“Hari ini, (Selasa, 19/5) Kami bagikan sembako kepada 30 anggota Security di kawasan Johor Kota Medan,” Kata Irvan Mendrova, selaku Kadiv. Pemberdayaan BMH Sumut. “Paket bantuan ini terlaksana atas kolaborasi BMH, Pegadaian dan donatur lainnya,” ujarnya.

Menurutnya akibat pandemi COVID-19 saat ini, tentu banyak memengaruhi kondisi perekonomian karena tidak bisa beraktivitas secara normal. Juga dikarenakan profesi mereka merupakan bagian penting dari kemanan dan kenyamanan lingkungan, namun dengan kondisi wabah saat ini ancaman pemotongan gaji, dirumahkan hingga pemutusan kerja senantiasa menghantui mereka. Hal itu menjadi salah satu alasan pihaknya memberi bantuan kepada Security.

Diantara penerima, Suwarno (60). “Pendapatan kami ini sangat kecil bang sebagai security, jadi sambilan becak juga. Tapi karena kondisi sekarang, sulit sekali dapat penumpang. Makanya kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan ini,” pungkasnya.

Begitupun Satriadi (35) tentang dampak wabah covid-19 terhadap pekerjaannya.

“Daripada dirumahkan bang, mending tetap kerja lah, meskipun resikonya gaji kami dipotong atau berkurang. Dengan bantuan ini saya kembali bahagia,” ungkapnya.

BMH sebagai lembaga resmi pengelolaan zakat dan sedekah yang telah mendapat pengesahan dari Menteri Agama No. 245/2015 dalam menghadapi Wabah saat ini turut menerapkan standar kerja yang ditetapkan pemerintah.

“Kami dalam melakukan kegiatan senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yakni menggunakan masker serta mengurangi kontak fisik maupun menjaga jarak antara satu dan lainnya,” lanjut Irvan

Harapannya, bantuan yang diberikan mampu meringankan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Laporan: Irvan Mendrova
Editor: Muhammad Akbar