MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Ketua umum Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) Hamri Muin, S.Pt menyampaikan pesan singkat kepada aktivis dan kaum muslim dalam menghadapi wabah penyakit Covid-19 di bulan Ramadhan ini.

“Ramadhan berakhir bukan berarti berakhir juga amal sholeh kita namun sebagai langkah awal agar setelah Ramadhan amal sholeh senantiasa berusaha untuk di pertahankan dan bahkan di tingkatkan,” kata Hamri kepada mujahiddakwah.com pada Jumat (22/05/2020).

Bulan Ramadhan di tengah kondisi saat ini seharusnya menjadikan kita sebagai orang yang banyak beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Bahkan setelah Ramadhan ibadah kita mesti ditingkatkan lagi.

“Jangan jadikan diri kita sebagai hamba Allah hanya di bulan Ramadhan, tetapi jadilah hamba Allah di sepanjang masa yang berusaha untuk menjadikan setiap waktunya adalah ibadah kepada-Nya,” tegasnya.

Hamri Muin berharap agar kita tidak larut dalam merenungi nasib di masa pandemi Covid-19 ini, karena ini adalah takdir dan ketentuan dari Allah subhanahu wa ta’ala.

“Pandemi merupakan takdir Allah, kita tidak boleh hanya merenungi nasib selama pandemi. Namun harus tetap produktif dengan aktivitas yang bermanfaat,” harapnya.

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Admin MDcom