MUJAHIDDAKWAH.COM, BULUKUMBA – Dewan Perwakilan Daerah Wahdah Islamiyah Bulukumba membuat gerakan WTC (Wahdah Tanggap Corona) dengan menyalurkan sembako ke warga yang terkena dampak corona di Bulukumba. Sabtu, (4/04/2020).

Ketua panitia WTC, Ustadz Irwan Azis, A. MA memaparkan latar belakang lahirnya WTC adalah bentuk kepedulian kita disaat kondisi tidak seperti biasanya disebabkan virus Corona.

“WTC adalah tim kerja yang dibuat khusus untuk melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian disaat kondisi menjadi tidak seperti biasanya akibat wabah corona,” tuturnya.

Ustadz Irwan Azis yang juga ketua DPD Wahdah Islamiyah ini menjelaskan tujuan dari kegiatan WTC adalah untuk menghambat penyebaran wabah covid 19 ini dengan Stay at Home berpengaruh pendapatan saudara kita.

“Untuk saling membantu pada kondisi seperti sekarang ini, dimana kebijakan atau usaha kita untuk memutus rantai penyebaran corona. stay at home berpengaruh kepekerjaan atau pendapatan beberapa saudara kita,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ustad Irwan Azis memaparkan sumber dana dan harapan beliau dari musibah ini dengan gerakan Galibu (gerakan lima puluh ribu rupiah) dan berharap partisipasi masyarakat.

“Sumber dananya, dari program Galibu (gerakan lima puluh ribu) dimana semua kader Wahdah Islamiyah dan secara umum kaum muslimin diharapkan untuk ikut berpartisipasi. Harapannya semoga bisa ikut berpartisipasi membantu masyarakat pada saat ini minimal teman-teman sesama dai, guru ngaji dan imam mesjid,” tegasnya.

Bagi teman-teman yang ingin menyukseskan kegiatan silahkan kirim donasinya ke nomor rekening 711 221 100 9 a.n DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba

Laporan: Supriadi Nasir
Editor: Muhammad Akbar