Ketika banyak manusia tidak mengindahkan anjuran UMARA, Pakar kesehatan dan fatwa ULAMA di saat wabah COVID-19 melanda dunia agar tetap berdiam diri di rumah (Social Distancing) untuk memutuskan rantai penyebaran virus sehinga menyebabkan semakin merebaknya dan bertambahnya korban jiwa.

Bahkan tidak sedikit yang terang-terangan menantang virus Corona dan merendahkan fatwa ulama yang menganjurkan untuk tetap tinggal dan beribadah di rumah masing demi kemaslahatan dirinya dan orang lain.

Disinilah UJIANNYA… di saat-saat genting seperti ini kita membutuhkan arahan dan bimbingan para ahlinya agar tidak terjatuh kepada fitnah dan kebinasaan.

Hari ini kita diuji dengan wabah penyakit COVID-19…
Apa nanti yang akan terjadi jika muncul fitnah terbesar dunia yaitu FITNAH DAJJAL…?????

Rosulullah menganjurkan untuk tetap berdiam di rumah bahkan menjauhinya agar selamat dari fitnahnya. Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda,

من سمع بالدجال فلينأ عنه فوالله إن الرجل ليأتيه وهو يحسب أنه مؤمن
فيتبعه مما يبعث به من الشبهات أو لما يبعث به من الشبهات هكذا قال.

“Siapa yang mendengar keberadaan Dajjal,‏‎ hendaknya dia menjauh darinya. Sungguh demi Allah ! Ada seorang mendatanginya dalam keadaan dia mengira bahwasanya dia itu beriman, namun pada akhirnya dia malah menjadi pengikutnya, disebabkan syubhat-syubhat yang dia sampaikan.” (HR. Ahmad).

Dalam hadis yang lain, Nabi menerangkan,

ليفرن الناس من الدجال في الجبال

Sungguh orang-orang saat Dajjal keluar nanti akan melarikan diri menghindar darinya, sampai ke gunung-gunung.” (HR Muslim)

Dalam hadits Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Dajjal akan turun ke Mirqonah (nama sebuah lembah) dan mayoritas pengikutnya adalah kaum wanita, sampai-sampai ada seorang yang pergi ke isterinya, ibunya, putrinya, saudarinya dan bibinya kemudian mengikatnya karena khawatir keluar menuju Dajjal”. (HR. Ahmad 2: 67. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)

Inilah jalan keselamatan dari segala fitnah-fitnah.Kembali kepada wahyu Al Quran dan Sunnah dengan bimbingan para Ulama Robbani.

Mari belajar untuk mentaati Ulama apalagi yang berkaitan dengan perkara-perkara Agama.

*************

Penulis: Ustadz dr. Faizal Abdillah Shahib
(Direktur Al Quran Memorization Training Centre Indonesia)

Demikian Semoga Bermamfaat…
@Wallahu ‘alam bishowab…

Artikel : www.mujahiddakwah.com (Menebar Dakwah dengan Al-Qur’an dan Sunnah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here