MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Yang sedikit terlupa dari riuh gaduhnya Kejadian Luar Biasa Wabah Virus Corona di Indonesia, para pekerja harian dan pekerja informal. Ada pengemudi ojek online, ada buruh bangunan, penyapu jalan, dan lainnya. Pun dengan pelaku usaha kuliner Warung Tegal. Mereka turut terkena dampak dari mewabahnya virus ini.

Aktivitas masyarakat yang selama ini berjalan, sementara terhenti. Penumpang yang biasanya ramai, kini menurun jumlahnya. Pengunjung yang biasanya ramai membeli, kini jumlahnya sepi.

Belum lagi kelompok marjinal, kelas menengah ke bawah yang harus berikhtiar lebih lagi untuk sekadar memenuhi kebutuhan hidup diri dan keluarga tercinta. Sebab stok barang kebutuhan pokok tak sebanyak biasanya lantaran ada dari masyarakat kita yang rezekinya berlebih, lupa untuk berbagi kesempatan dengan saudara sebangsanya yang lain yang juga membutuhkan.

Dan sebuah solusi sederhana ditawarkan oleh Aksi Cepat Tanggap untuk menjawab kondisi yang ada. Menjadikan usaha Warteg yang tengah menurun omsetnya sebagai mitra untuk memberi makan gratis para pekerja harian dan informal.

Ratusan porsi makan disajikan dari dapur-dapur warteg ini sebagai makan siang untuk mereka yang tengah diberikan tantangan lebih dalam mencari nafkah. Ratusan porsi makan yang bisa jadi akan menambah semangat mereka dalam mencari rezeki halal yang Allah ridhai.

Laporan: Mustafa Mathar
Editor: Muhammad Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here