MUJAHIDDAKWAH.COM, RIYADH – Pihak berwenang Saudi menutup sementara kunjungan ke negaranya baik untuk tujuan Umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi. Langkah ini sebagai bagian dari prosedur untuk mencegah kedatangan virus Corona.

Kantor berita resmi Saudi (SPA), seperti dilansir Al-Jazeera pada Rabu (28/02/2020), menabahkan bahwa pemerintah juga menutup visa turis bagi orang-orang yang datang dari negara-negara yang tersebar penyebaran virus Corona.

Riyadh juga memutuskan untuk menangguhkan penggunaan kartu identitas nasional untuk warga negara Saudi dan warga negara-negara Dewan Kerjasama Teluk untuk melakukan perjalanan ke dan dari Kerajaan.

Menurut sumber yang sama, penangguhan itu dikecualikan bagi warga Saudi yang berada di luar negeri jika mereka keluar dari Kerajaan dengan kartu identitas nasional, dan warga negara-negara Dewan Kerjasama saat ini di dalam Kerajaan dan ingin kembali ke negara mereka, jika entri mereka dengan kartu identitas.

Arab Saudi mengonfirmasi bahwa prosedur ini bersifat sementara dan harus terus-menerus dievaluasi oleh pihak yang berwenang.

Virus Corona telah menyebar ke lebih dari 40 negara sejauh ini, dengan jumlah total infeksi di Cina melebihi 78.000. Namun, Direktur Organisasi Kesehatan Dunia di Eropa, Hans Cluj, menyerukan agar tidak panik terhadap wabah tersebut.

Corona terdeteksi masuk ke Timur Tengah beberapa waktu lalu di Iran. Saat ini sudah puluhan orang di Iran positif Corona dan puluhan lainnya meninggal.

Sumber: Al-Jazeera
Editor: Muhammad Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here