MUJAHIDDAKWAH.COM, BANGKA BELITUNG – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Babel, Zayadi Hamzah, mengatakan, gelaran Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke–7 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung merupakan jumlah terbanyak. Sekitar 1.000 lebih peserta mengikuti kegiatan KUII sejak tanggal 26 Februari kemarin.

“Kami menyampaikan laporan ada 1.126 peserta yang mengikuti kongres,” kata Zayadi dalam sambutannya di penutupan KUII ke-7 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Jumat (28/2) malam.

Adapun narasumber yang hadir, ungkap Zayadi hampir semuanya hadir.

“Alhamdulillah, 90 persen narasumber hadir di Kongres Umat Islam ini,” ucapnya.

Ia menyampaikan, MUI Bangka Belitung telah berjalan selama 20 tahun. Sepanjang periode ini, ada dua kali pergantian kepemimpinan hingga diamanahkan ke Zayadi pada 2015 silam.

Dia bersyukur pada era kepemimpinan Gubernur Elzardi Rosman, pembangunan kantor MUI dapat direalisasikan. Peletakan baru pertama dilakukan oleh Wapres KH Ma’ruf Amin.

“Kami berusaha sekuat tenaga agar dapat membangun kantor Majelis Ulama Indonesia. Alhamdulillah harapan ini diwujudkan Gubernur Bangka Belitung, Bapak Elzardi Rosman,” ujarnya.

Selain dihibahkan tanah oleh gubernur, dia menyebutkan Gubernur Elzardi siap membantu dana sebesar Rp4 miliar untuk pembangunan gedung MUI.

“Alhamdulillah, semoga ini bagian dari berkah penyelenggaran Kongres Umat Islam di Bangka Belitung,” ucapnya.

Acara penutupan dilakukan usai pembacaan 9 butir Deklarasi Bangka Belitung dan Rekomendasi KUII. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tilawah.

Laporan: Tim Media Center KUII
Editor: Muhammad Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here