MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Makassar didapuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Muktamar Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (Lidmi) yang ketiga.

Hal ini dikemukakan oleh Arfan, Ketua Panitia penyelenggaraan Muktamar Jumat (17/1/2020). Kata Arfan, bulan Februari, selama dua hari, tepatnya pada Sabtu (22/1/2020) hingga hari Ahad (23/1/2020) dipilih sebagai pelaksanaan muktama yang bakal dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional dan perwakilan wilayah dan daerah Lidmi.

“Muktamar kali ini insya Allah kita akan gelar di Asrama Haji Sudiang,” kata Arfan.

Peserta resmi yang akan hadir adalah perwakilan pengurus wilayah dan cabang se-Indonesia. Selain akan membahas pertanggungjawaban setiap departemen, strategi dakwah ke depannya, muktamar ini juga akan menggelar dialog kebangsaan.

Beberapa pemateri nasional rencana akan dihadirkan seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim dan Dr. Muhammad Ardiansyah, Direktur PRISTAC (Pesantren Pemikiran dan Peradaban Islam Setingkat SMA) dengan tema Tantangan Pendidikan Era 4.0 dan Masa Depan Peradaban Indonesia.

Sebelumnya, Arfan juga menjelaskan bahwa ada beberapa item kegiatan tambahan yang digelar seperti Lidmi Competition, Seminar Kewirausahaan, Temu Aktivis Dakwah Nasional, Lidmi Peduli Negeri.

Dalam muktamar ini, Lidmi akan memilih ketua umum yang akan bertugas selama dua tahun ke depan.

“Ya, kita juga akan pilih langsung dan secara musyawarah,” tandasnya.

Laporan: Zulkifli Tri Darmawan
Editor: Admin MDcom