MUJAHIDDAKWAH.COM, BONE – Unit Sosial Muslimah Wahdah DPD Bone sukses mengadakan Khitanan Syar’i yang bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muslimah Bone, Ahad (15/12/19).

Kegiatan ini mengangkat tema “Generasi Rabbani, Generasi Sehat”. Bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait khitanan untuk anak perempuan yang sesuai dengan syariat.

“Memberikan pelayanan masyarakat yang ingin melaksanakan khitanan untuk anaknya secara syar’i,” kata Ustadzah Harnidah, S.Pd ketua Unit Sosial Muslimah Wahdah DPD Bone.

Kegiatan Khitanan Syar’i ini diikuti oleh 100 anak dari berbagai daerah dan sebagai bentuk syiar tentang pelaksanaan khitanan syar’i sesuai tuntunan Nabi.

“Saya sangat antusias datang jauh-jauh dari Ajjalireng (Kec. Tellu Siattingnge), demi mengikuti khitanan yang sesuai dengan syariat.” ujar Ibu Anggi salah seorang ibu peserta khitanan syar’i.

- Advertisement -

Khitanan syar’i ini juga dirangkaikan dengan edukasi tentang stunting mengenai pertumbuhan anak usia dini yang dibawakan langsung oleh dr. Saidah Syam

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang dilaksanakan setiap tahun. Bahkan mungkin sudah berlangsung lebih sepuluh tahun. Apalagi langsung ditangani oleh tenaga medis perempuan yang profesional,” imbuhnya.

Khitanan syar’i ini diwarnai dengan senyum gembira anak-anak. Mereka cukup senang dan nyaman dengan suasana ruangan khitanan yang didesain oleh panitia. Ada berbagai balon warna warni di setiap sudut ruangan dan juga bingkisan parcel cantik untuk para peserta. Sambil menanti giliran, anak-anak ini menikmati tayangan kartun Islami yang disediakan oleh panitia.

Reporter: Humas Muslimah Wahdah Bone
Editor: Muh Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here