MUJAHIDDAKWAH.COM, JAKARTA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara Reuni 212 selalu penuh cerita yang unik dan menarik. Begitupun dengan Reuni 212 jilid III kali ini, jika pada umumnya para peserta datang menggunakan transportasi umum ataupun pribadi. Namun berbeda dengan Sandi Nopiandi, yang datang ke Monas mengendarai kuda.

Sandi Nopiandi, warga asal Sukabumi, Jawa Barat ini rela naik kuda ke Reuni 212 demi mensyiarkan salah satu sunnah Nabi Muhammad SAW, yaitu berkuda,

“Kami ingin mensyiarkan olahraga sunnah,” ucapnya pada Senin (02/12/2019).

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak hanya dari Sukabumi yang datang menggunakan kuda. Selain dirinya, ada beberapa pengendara kuda dari daerah lain yaitu Bogor dan Depok yang juga menghadiri Reuni 212.

“Total sembilan kuda dengan gabungan Bogor, Sukabumi, dan Depok. Berangkat tanggal 30 hari Sabtu,” ucapnya.

Sandi juga menekankan bahwa untuk melakukan perjalanan ini, perlu persiapan yang matang. Baik persiapan fisik maupun mental dalam berkuda.

“Apalagi perjalanan jauh puluhan kilometer, butuh kesabaran dan keteguhan hati. Kita harus bisa memahami keadaan kuda, baik dia kelelahan, takut, dan lapar,” tuturnya.

Terakhir, ia juga menyampaikan bahwa di perjalanan banyak masyarakat yang memberikan semangat. Sebab, mereka sudah jarang melihat orang berkuda menempuh jarak yang cukup jauh.

Reporter: Taufiq Ishaq/Kiblat

_______________________________

@Yuk Dukung MUJAHID DAKWAH dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH (0719501842) An. Akbar
  • KONFIRMASI DONASI hubungi : 0852-9852-7223
🖥 DONASI MUJAHID DAKWAH MEDIA

Baca Selengkapnya : https://mujahiddakwah.com/2018/09/donasi-mujahid-dakwah-media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here