Seorang pria-pria yang sedang mencari calon istri yang shalihah. Demikian pula seorang wanita, disetujui untuk memilih ayah yang sh h untuk anak-anak serta memenuhi karakter yang sudah disetujui sebelumnya, baik terdiri dari agama, akhlak yang baik, harta yang diberikan dia dan anak-anak tidak terlantar atau ilmu agama yang mendukung dia akan mengajarkan anak-anak.

esh han seorang ayah akan berdampak pada kesh han anak-anak secara umum. TIDAK Hanya Istri dan Anak-anaknya bahkan cucunya pun DAPAT merasakannya ampak kesh sebuah han Seorang ayah. Tidakkah kita pernah membaca firman Allah Ta’ala,

وأما الجدار فكان لغلامين يتيمين في المدينة وكان تحته كنز لهما وكان أبوهما صالحا فأراد ربك أن يبلغا أشدهما ويستخرجا كنزهما رحمة من ربك

“ Sementara dinding rumah adalah dua orang anak yatim di kota itu i bawahnya ada harta benda simpanan bagi mereka berdua. Ayahnya adalah seorang yang sh h, maka Tuhanmu menghendaki agar kompilasi mereka sampai ke kedewasaannya kemudian mengeluarkan simpanannya itu, sebagai rahmat dari Tuhanmu . “(QS. Al – Kahfi [18]: 82)

Nabi llallahu ‘alaihi wa Allam pun PERNAH bersabda,

إنما مثل الجليس الصالح والجليس السوء كحامل المسك ونافخ الكير فحامل المسك إما أن يحذيك وإما أن تبتاع منه وإما أن تجد منه ريحا طيبة ونافخ الكير إما أن يحرق ثيابك وإما أن تجد ريحا خبيثة

“ Sesungguhnya perumpaan teman yang sh h dan yang buruk itu (bagaikan) penjual minyak kasturi dan pandai besi. Seorang penjual minyak kasturi boleh jadi nda akan diberi minyak wangi tersebut, nda dibeli atau minimal nda akan mendapatkan aroma wanginya. Sementara seorang pandai besi, bisa jadi baju nda akan terbakar api atau minimal nda akan mencium aroma secepatnya yang kurang sedap  (HR. Bukhari no. 5534 dan Muslim no. 2628).

Istri merupakan orang yang paling lama duduk bersama kita . Apakah kita suka istri kita layaknya seorang Pandai Besi Jadi baju kita senantiasa semakin meningkat dalam hadits di atas ? Apakah kita suka jika kita sering mencium aroma secepatnya yang kurang seda dari istri kita harus hadits di atas?

Demikian pula istri. Apakah Anda wahai wanita suka mendapati suami sebagai orang yang sering memakai pakaian, dan bahkan hati Anda meminta hadits di atas? Ingatlah suami merupakan teman lama yang paling lama bagi nda. Bahkan demi Allah, Bahaya suami Yang buruk ITU LEBIH Berbahaya Lagi Bagi kehidupan akhirat nda. Keburukannya dapat berdampak luas bagi agama dan kehidupan dunia nda. Oleh sebab itu berusahalah setiap wanita yang bersemangat untuk memilih suami yang sh h. Demikian pulaHendaklah SETIAP pria bersemangat untuk review Mencari Istri yang sh sebuah hah. Biarkan orang-orang yang buruk untuk mereka yang buruk pula. ereka lebih layak untuk dicoba dan coba-coba menjadi pahlawan kesiangan dengan mengira mudah bagi kita untuk mengubah agama dan akhlak calon pasangan yang buruk.

Ingatlah Orang Yang beriman LEBIH layak untuk review get orangutan Yang beriman pula. Allah Ta’ala berfirman,

الخبيثات للخبيثين والخبيثون للخبيثات والطيبات للطيبين والطيبون للطيبات أولئك مبرءون مما يقولون لهم مغفرة ورزق كريم

“ Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji. Laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula). Wanita-wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka berlepas diri dari apa yang dituduhkan kepada mereka dan bagi mereka ampunan serta rizki yang mulia (surga) ”(QS. An Nur [24]: 26).

************

Demikian Semoga Bermamfaat…
@Wallahu ‘alam bishowab…

Penulis: Aditya Budiman dan M. Saifudin Hakim
Rujukan: Fiqh Tarbiyatul Abna ‘wa Ma’ahu Nukhbatu min Nashoihul Athibba’ karya Syaikh Musthafa Al-‘Adawi

Artikel: www.mujahiddakwah.com (Menebar Dakwah dengan Al-Qur’an dan Sunnah)

_______________________________

@Yuk Dukung MUJAHID DAKWAH dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH (0719501842) An. Akbar
  • KONFIRMASI DONASI hubungi : 0852-9852-7223
🖥 DONASI MUJAHID DAKWAH MEDIA

Baca Selengkapnya : https://mujahiddakwah.com/2018/09/donasi-mujahid-dakwah-media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here