MUJAHIDDAKWAH.COM, PALESTINA – Angkatan udara militer Israel (IDF) kembali melancarkan serangan, Rabu malam  (25/12/2019)di sejumlah wilayah Gaza.

Serangan tersebut menargetkan situs Brigade Al-Qassam, di utara dan selatan setelah IDF mendeteksi peluncuran roket dari Jalur Gaza menuju Israel dan berhasil dicegat oleh Iron Dome, Rt Arabic meaporkan.

Tidak ada dari pihak Palestina yang mengaku bertanggung jawab atas peluncuran roket tersebut, namun sejak pertengahan 2007 Israel biasanya menuding bahwa Hamas bertanggung jawab atas serangan roket dari Gaza ke wilayah selatan yang diduduki Israel.

Serangan roket dari Gaza pada Rabu malam bertepatan dengan kunjungan Benyamin Netanyahu ke Ashkelon memaksa Perdana Menteri Israel tersebut membatalkan kampanye pemilu di wilayah selatan.

Saluran TV Israel menunjukkan rekaman Netanyahu yang sedang melakukan kampanye dituntun oleh pengawalnya untuk turun panggung dan dibawa ke shelter setelah sirene berbunyi keras di Ashkelon.

Serangan dalam kunjungan Netanyahu ke wilayah selatan Israel ini terjadi yang kedua kali. Yang pertama  terjadi saat Netanyahu mengunjungi Ashdod pada bulan September lalu.

November lalu, Israel memicu kontak senjata di Gaza setelah membunuh Baha Abu al-Atta, pemimpin Jihad Islam yang dituduh mendalangi serangan roket ke wilayah yang diduduki Israel.

Reporter: Mohamed Alhirtani/SPNA
Editor: Admin MDcom