MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Lembaga Dakwah Fakultas Studi Club Ar-Riyadhoh Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar menggelar Daurah Al Qur’an di Masjid Nurul Ikhlas Banta-bantaeng Kec. Rappocini Kota Makassar, Sabtu (30/11/2019)

Daurah dengan tema “mulia dengan Al Qur’an dan menuntut ilmu adalah jalan hidupku”. Menghadirkan pemateri Ustadz Nuzul Haq, S. Pd. Pemateri menyampaikan bahwa Al Qur’an sebagai pendoman hidup manusia.

Al Qur’an sebagai manual book ummat manusia. Sehingga jika manusia ingin menjadi manusia terbaik maka berpegang tegulah pada Al Qur’an. Adapun keutamaan Al Qur’an di antaranya yaitu Al Qur’an sebagai cahaya, sebagai petunjuk, sebagai obat, serta al Qur’an sebagai lambang kemuliaan umat,” paparnya.

Menurut salah satu panitia kegiatan, Ahmad Ariadi kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir dari program halaqah Al Qur’an yang telah dilaksanakan selama 1 semester bagi mahasiswa baru ini. Menurutnya kegiatan ini diharapkan mampu menjaga semangat mahasiswa baru dalam belajar Al Qur’an dan menuntut ilmu.

Adapun peserta pada kegiatan ini berasal dari jurusan pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi, pendidikan kepelatihan olahraga serta mahasiswa prodi ilmu keolahragaan.

Salah satu peserta dalam kegiatan ini Asdiwin, mahasiswa jurusan pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi angkatan 2019, menyambut baik dengan mengikuti kegiatan tersebut. Asdiwin mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan bagi para mahasiswa baru termasuk yang jauh dari keluarganya.

Alhamdulillah, saya senang sekali kak, ikut kegiatan-kegiatan seperti ini. Selain saya bisa menambah ilmu, saya juga bisa mengisi waktu libur saya dengan hal kebaikan. Apalagi saya jauh dari keluarga, maka tentu saya harus senantiasa menjaga diri saya dari hal-hal yang bisa merusak saya,” ujar Asdiwin saat diwawancara.

Reporter: Muhammad Sainal

_______________________________

@Yuk Dukung MUJAHID DAKWAH dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH (0719501842) An. Akbar
  • KONFIRMASI DONASI hubungi : 0852-9852-7223
🖥 DONASI MUJAHID DAKWAH MEDIA

Baca Selengkapnya : https://mujahiddakwah.com/2018/09/donasi-mujahid-dakwah-media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here