MUJAHIDDAKWAH.COM, GAZA – Pasukan Pendudukan Israel, kembali melancarkan serangan udara, Sabtu dini  hari (16/11/2019) menargetkan  Hamas di Jalur Gaza utara.

Rt Arabic melaporkan bahwa Israel menyerang pos Hittin di wilayah barat Beit Lahia,dan beberapa wilayah di Jalur Gaza utara. “Kami saat ini mengebom Hamas di Gaza utara”, tulis akun Kementerian Pertahanan Israel di Twitter.

Serangan tersebut dilakukan setelah pejuang Gaza dilaporkan kembali melepas roket ke wilayah yang diduduki Israel.  Suara sirene terdengar keras di kota Bersheeba fajar hari ini. IDF mengatakan bahwa Iron Dome telah mencegat  dua roket yang ditembakkan dari Gaza.

Serangan roket pejuang Gaza membuat warga Israel panik. 9 orang dilaporkan mengalami luka ringan akbat jatuh saat melarikan diri ke Shelter.

Kamis lalu (14/11/2019) Sebelumnya IDF dan Pejuang Gaza menyepakati gencatan senjata yang dimediasi oleh Mesir setelah saling serang selama 2 hari.

Perang antara Gaza dan IDF dipicu setelah Pasukan pendudukan Israel (IDF) melancarkan serangan ganda di Damaskus dan Jalur Gaza untuk membunuh anggota dan pemimpin gerakan Jihad Islam.

Di Jalur Gaza, Pemimpin Saraya Al-Quds, sayap militer Jihad Islam, Baha Abu Atha’ dilaporkan gugur bersama istri dalam serangan udara yang dilancarkan IDF Selasa dini hari. Israel lalu melanjutkan agresi. Tank dan pesawat tempur dikerahkan untuk menyerang sejumlah wilayah di Gaza.

Sementara itu di Damaskus, Israel juga melakukan operasi lainnya menargetkan anggota Biro Politik Jihad Islam.

Ini adalah operasi pertama menargetkan pemimpin gerakan pejuang Palestina,  yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Zionis sejak perang 2014.

Melihat pembunuhan tersebut, Jihad Islam tidak tinggal diam dan melancarkan serangan balasan secara masif terhadap Israel.  Pejuang Palestina dilaporkan menghujani permukiman Israel di selatan Gaza dengan puluhan roket hingga akhirnya Israel menyampaikan keinginan gencatan senjata yang dimediasi oleh Mesir.

Serangan udara terhadap Gaza semakin masif Kamis dini hari jelang gencatan senjata dimana IDF menargetkan sejumlah lokasi gerakan perlawanan dan rumah warga di berbagai wilayah.

Sampai saat ini total korban yang gugur sejak agresi Israel yang dimulai sejak Selasa lalu, mencapai 32 korban jiwa dan 90 korban luka-luka.

Sumber: SPNA

_______________________________

@Yuk Dukung MUJAHID DAKWAH dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH (0719501842) An. Akbar
  • KONFIRMASI DONASI hubungi : 0852-9852-7223
🖥 DONASI MUJAHID DAKWAH MEDIA

Baca Selengkapnya : https://mujahiddakwah.com/2018/09/donasi-mujahid-dakwah-media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here