MUJAHIDDAKWAH.COM, BONE – Lembaga Dakwah Al Ikhlas PGSD Bone FIP UNM sukses mengadakan Pembekalan Penyelenggaraan Jenazah yang bertempat di Aula Kampus VI UNM. Ahad (3/11/19).

Kegiatan ini mengangkat tema “Optimalisasi Peran Pemuda yang Profesional Dalam Pengurusan Jenazah”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tatanan pelatihan pengurusan jenazah sesuai dengan syariat Islam.

“Memberikan pemahaman tentang tatanan pelatihan pengurusan jenazah, memberikan pemahaman ilmu syar’i dan membangun kesadaran akan pentingnya kehidupan akhirat serta memperkuat ukhuwah islamiyah,” kata ini Abdul Malik ketum LD Al Ikhlas PGSD FIP Bone.

Pelatihan Pengurusan Jenazah ini di buka langsung oleh Ketua UPP PGSD Bone FIP UNM, Drs. Abd. Hafid, S.Pd., M.Pd dan mengapresiasi kegiatan seperti ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya beri 3 jempol kepada LD Al Ikhlas karena telah mengkonsep kegiatan semenarik mungkin,” ujar ketua UPP PGSD Bone FIP UNM ini.

Materi Pembekalan Penyelenggaraan Jenazah ini disampaikan oleh Ustadz Nasruddin, S.Pd & Ustadzah Harnidah, S.Pd mereka mulai menjelaskan pendampingan kepada orang yang mau meninggal hingga mensholatinya.

“Menyampaikan materi tentang bagaimana menghadapi orang yang akan meninggal, tanda-tanda khusnul hatimah, cara mentalqin, cara memandikan, mengkafani dan mensholatkan,” ungkapnya.

Proses Pembekalan Penyelenggaraan Jenazah ini langsung dilengkapi dengan demonstrasi langsung di hadapan oleh para peserta.

Laporan: Amru Al Fatih
(Wartawan mujahiddakwah.com)

BukaMall Carnival

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here