MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla (UKM LDK MPM) Universitas Hasanuddin kembali menggelar event akbar Unhas Islamic Fair 2019 dengan tema “Al-Quran, Pemuda dan Peradaban”.

Sebagai suatu tanda dimulainya  event akbar in telah di selenggarakan kegiatan “Opening Ceremony” di Auditorium Prof. Amiruddin, Fakultas Kedokteran Unhas pada hari Ahad, 20 Oktober 2019 lalu. Kurang lebih 500 orang memenuhi ruangan Auditorium pada Opening Ceremony ini.

Opening Ceremony dibuka oleh Bapak Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas. Beliau sangat mengapresiasi usaha dari pengurus dan panitia yang telah menggelar Unhas Islamic Fair untuk yang ketiga kalinya, beliau juga berharap agar kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana.

“Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, selain sebagai ajang silaturrahim juga sebagai ajang untuk meningkatkan ghirah kita menjadikan Unhas sebagai kampus yang mampu melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang bisa diandalkan,” ungkapnya.

Setelah pembukaan, agenda dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh dr. Faisal Abdillah Shahib Hafidzahullah yang merupakan Direktur Al-Quran Memorization Training. Ia menyampaikan gambaran peradaban Islam terdahulu, dimana salah satu penunjang kejayaan Islam adalah para pemudanya yang selalu menanamkan Al–Qur’an di setiap langkah- langkah perjuangan mereka.

“Sudah sepantasnya kita mencontoh semangat perjuanganm para pemuda Islam di generasi terdahulu, generasi yang menjadikan Islam jaya hingga mampu menguasai 2/3 dunia,” imbuhnya.

Rangkaian Unhas Islamic Fair (UIF) 2019 berlangsung mulai tanggal 20 Oktober – 28 Oktober 2019.  Ada empat item kegiatan dalam event akbar ini, diantaranya Wakaf 1000 Al- Qur’an, MPM Unhas Peduli, Tebar Dakwah, dan Unhas Berhijrah yang akan menjadi puncak kegiatan Unhas Islamic Fair 2019. [*]

BukaMall Carnival

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here