MUJAHIDDAKWAH.COM, JAKARTA – Ustadz Abdul Somad hari ini memenuhi undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk tabayyun terkait video ceramah tentang salib yang viral beberapa waktu yang lalu.

Ustadz Abdul Somad tiba di Gedung MUI Pusat Jakarta pada hari Rabu (21/08/2019) sekira pukul 15.45 WIB.Kedatangannya disambut oleh pimpinan MUI KH Muhyidin Junaidi.

Kedatangan Ustadz Somad telah ditunggu sidang. Namun, setibanya di kantor MUI tak sepatah kata pun diucapkannya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum MUI Pusat Zainut Tauhid Saadi mengungkapkan pihaknya akan mengundang Ustadz Somad. Hal tersebut sesuai dengan hasil keputusan Rapat Pimpinan Harian MUI hari Selasa, 20 Agustus 2019 yang menyahkan persetujuan akan mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk bersilaturahmi sekaligus klarifikasi.

“Kami ingin mendapatkan informasi dari dia untuk mengetahui detail tentang kronologi, agar supaya tidak salah dalam mengambil keputusan, maka kami perlu bertabaying terlebih dahulu dengan yang disetujui,” kata Zainut dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/08/2019).

MUI, kata Zainut, ingin memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan masalah ini. Kami berharap masalah ini dapat segera diselesaikan.Saat ini, Pimpinan MUI tengah menggelar rapat tertutup dengan Ustadz Abdul Somad.

Video ceramah Ustadz Abdul Somad tentang salib viral beberapa waktu yang lalu. Setelahnya, beberapa pihak melaporkannya ke polisi atas dugaan penistaan ​​agama.

Dalam klarifikasinya Ustadz Somad mengumumkan isi ceramahnya tentang salib dan patung yang viral di media sosial diambil tiga tahun lalu. UAS heran kenapa video itu diviralkan dan diramaikan hari ini. Ia pun membahas tentang ini kepada Allah.

Reporter: Imam S 
Sumber: Kiblat

BukaMall Carnival

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here