Ditlantas Polda Sulsel, Ini Lokasi Parkir Final Leg 2 PSM dan Persija di Makassar

0
36

MUJAHID DAKWAH.COM, MAKASSAR – Sempat tertunda karena alasan persoalan kemanan, Pertandingan Final Leg 2 Piala Indonesia antara PSM Makassar Vs Perjija Jakarta akan digelar 6 Agustus 2018, di Stadion Andi Mattalatta (Matoanging).

Untuk keamanan kendaraan bagi para sporter, pihak kemanan, kepolisian dari Ditlantas Polda Sulsel dan Satlantas Polrestabes bersama PD. Parkir Makassar, sudah melakukan survey parkir.

Setelah dilaksanakan koordinasi, survey dan cek lokasi di area stadion Mattoangin dan sekitarnya, didapatkan hasil yang baik.

“Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Reza Pahlevi melalui via telefon selulernya Jumat (02/08/19) pagi mengatakan, “setelah dilaksanakan survey dan cek lokasi di area stadion Mattoangin dan sekitarnya rencananya beberapa lokasi akan menjadi kantung parkir untuk kemanan kendaraan bermotor bagi para sporter dan tamu lainnya.

“Beberapa lokasi akan menjadi kantung parkir. Baik untuk kendaraan roda empat (R4) maupun roda dua (R2),” Jelasnya.

Lanjut kata Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel, Ada 11 Area Parkir Kendaraan disiapkan untuk para Sporter serta tamu lainnya yang akan menyaksikan Final Leg 2 Piala Indonesia, yakni ;

1. Jl.Lanto dg.pasewang
2. Jl.Tupai belang (RS. Labuang Baji)
3. Jl.Cendrawasih depan Asrama Mattoangin

Lokasi Area parkir khusus Roda dua (sepeda motor/R2) yaitu :

1. Jl.Cendrawasih IV dan V
2. Jl.Kijang
3. Jl.Amrullah (samping Mall Ratu Indah ke timur

Kantor pemerintahan yang dijadikan Area parkir yaitu ;

1. Depan brimob (Jl.Ks.Tubun)
2. Kodim ( Jl.Lanto Dg.Pasewang)
3. Kantor camat mamajang
4. Kantor PMI (Jl.Lanto Dg.Pasewang)
5. Kantor Dinas Pertanian Tk prop ( belakang mall ratu indah ).

Untuk Rencana Rekayasa lalulintas yakni ;

1. Sepanjang jalan Cenderawasih, jl. Kakatua, jl Ratulangi dan Mappanyukki di sterilkan yg ke arah stadion mattoangin utk digunakan sbg kantung parkir kendaraan milik suporter atau penonton (suporter dan penonton berjalan kaki ke stadion)

2. Parkir dgn sistem maks. 2 lapis kendaraan sebelah kiri-kanan badan jalan kecuali jl Mappanyukki khusus until roda dua.

3. Akses ke stadion hanya untuk Roda dua dan empat Dinas petugas keamanan, Panpel, rombongan Tim kesebelasan.

5. Setiap kantung parkir, dijaga dan diatur oleh petugas dari : PD Parkir (dgn seragam parkir dan ID Card), Polri, Dishub dan Pol PP. Tutupnya

Laporan: Wisnu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here