MUJAHIDDAKWAH.COM, JAKARTA – Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta mengadakan seleksi umroh bagi para marbot dan majelis taklim masjid se DKI Jakarta, di kantornya kompleks Jakarta Centre, Rabu (21/08/2019).

H.Ma’mun Al Ayyubi, Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta mengatakan, DMI sedang menyeleksi para marbot dan pengurus majelis taklim masjid untuk di berangkatkan umroh dari Pemerintah DKI Jakarta yang anggarannya melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta.

“Ada lebih 500 orang peserta yang ikut seleksi”, Proses perekrutannya setiap pengurus ranting DMI kelurahan mengirimkan calonnya ke DMI Cabang kemudian di kirim ke DMI  Tingkat Kota lalu ke DMI DKI Jakarta. Setelah itu para calon peserta dites tulis dan wawancara tentang keagamaan oleh para penguji”, ujarnya saat dihubungi.

Lebih lanjut Al Ayyubi menjelaskan, pada tahun 2019 akan di berangkatkan 432 orang marbot dan pengurus majelis taklim masjid yang di berangkatkan umroh dengan biaya dari Pemerintah DKI Jakarta. Tahun ini mengalami peningkatan peserta tiap tahunya.

“Para peserta akan mendapat fasilitas koper, tas besar dan kecil, rompi, pakaian ihrom serta uang saku sebesar 2,5 juta rupiah”, terangnya.

Pemberangktan umroh akan di laksanakan pada tanggal 23, 28 Oktober 2019,  tanggal 4, 10, 17, 25 dan 29 November 2019 dengan menggunakan jasa 12 travel Umroh yang profesional.

“Para peserta sebagian besar yang berpenghasilan rendah. Ketika mereka mendapat jatah umroh hati mereka sangat berbunga- bunga dan sangat bersyukur. Hal sulit dibayangkan sebelumnya. Dan ini salah satu bentuk perhatian Pemerintah DKI. Tidak hanya bagi ummat Islam tetapi juga kepada ummat lain seperti Kristen, Hindu, dan Bhudda”, tutupnya.

Sumber: Berita Independen

BukaMall Carnival

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here