MUJAHID DAKWAH.COM, JAKARTA – Siswa Sekolah Menengah Atas Al-Qur’an (SMAQu) Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, Adlan Fakhri Dzil meraih juara sebagai pesilat terbaik putra tingkat SMA pada kejuaraan silat Tapak Suci UHAMKA Championship, Ahad (21/07/2019).

Adlan mengaku senang dan bangga bisa mempersembahkan medali emas sekaligus prestasi sebagai pesilat terbaik pada kompetisi ini.

“Sangat senang bisa meraih Pesilat terbaik tingkat SMA mewakili Pondok Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah,” ujar santri kelas XII ini.

Pesan Adlan “Jangan menyerah meskipun banyak cacian, rintangan dan cobaan. tetap fokus dan percaya diri, banyak berdoa dan berharap hanya pada Allah. bukan kepada wasit atau juri, kita hanya berusaha. Apapun yg terjadi menang atau kalah tetap bersandar pada Allah,” pungkas santri yang juga menjuarai beberapa turnamen silat sebelumnya.

Menurutnya ada enam santri Wahdah yang ikut serta dalam kejuaraan ini. Lima diantaranya berhasil meraih medali.

“Kita menurunkan enam pesilat, Alhamdulillah lima diantaranya meraih medali, Adlan (emas), Nurhijatul (emas), Afadin (perak), Zaki zafran (perak), dan Mahfuz (pertunggu)”, ucapnya.

Yang unik adalah Wahdah merupakan satu satunya Pondok Pesantren setingkat SMA yang menurukan pesilatnya pada turaneman ini. Turnamen ini diikuti kalangan umum, baik pelajar, maupun mahasiswa.

Silat yang merupakan olahraga bela diri khas Nusantara memang menjadi salah satu kegiatan ektra kurikuler bagi santri Wahdah Islamiyah Bogor.

“Di Pondok kita ada dua ekskul bela diri, silat dan karate, dan santri wajib memilih salah satunya”, ujar kepala SMAQu Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, Agusman, S. Si, M.E.I. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here