MUJAHID DAKWAH.COM, MAKASSAR – Sosok Muhammad Iqbal Djalil Dinilai sebagai sosok yang visioner dan memiliki konsep jangka panjang tentang pembangunan, baik infrastruktur maupun manusianya.

“Pemikiran Ustaz Ije jauh kedepan, visioner dan memiliki kepedulian tinggi terhadap persoalan masyarakat di berbagai bidang,” kata Ketua Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah (ICATT) Andi Aderus, LC, di Makassar, Rabu (19/6/2019).

Dalam penilaian Andi Aderus, Iqbal Djali yang akrab disapa Ustaz Ije, merupakan sosok yang ramah dan luwes bergaul dengan semua kalangan tanpa memperhatikan latar belakang teman bergaul.

“Kalau konotasi sombere’ adalah mudah bergaul dengan orang lain, maka representasi paling mudah dilihat ada pada diri Ustaz Iqbal Djalil,” urai Andi Aderus.

Terkait dengan masalah ummat dan pembangunan manusia, Andi Aderus menilai Iqbal Djalil yang telah duduk selama dua periode di DPRD Makassar sebagai pribadi yang memiliki komitmen keummatan yang kuat. “Terkait dengan komitmen Ustad Iqbal Djalil terhadap masalah keummatan, itu hal yang tak perlu diragukan,” terangnya lebih lanjut.

Andi Aderus menyebutkan, kini Iqbal Djalil yang memiliki pemikiran visioner tentang arah pembangunan dari sisi kemanusiaan dan infrastrukturnya memiliki keinginan untuk merealisasikan pikiran-pikirannya dalam bentuk kongkrit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here