Maksimalkan 10 Terakhir Ramadhan, LDK FSI RI UNM Adakan Daurah Menghafal Al-Qur’an

0
58

MUJAHID DAKWAH.COM, MAKASSAR – Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi Islami Raudhatul ‘Ilmi Universitas Negeri Makassar (LDK FSI RI UNM) menggelar kegiatan Daurah 5 Hari Menghafal Alquran di Pondok Tahfidz Raudhatul Ilmi, Jl. Dg Tata Raya No.1 Makassar (24/5/2019)

Muhammad Iqbal Sukawardana sebagai ketua panitia mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Daurah 5 hari menghafal alquran ini untuk untuk bisa lebih mendekatkan peserta kepada Alquran serta dapat menambah hafalannya sampai 1 juz sesuai target yang telah diusung. Iqbal menambahkan bahwa Daurah Menghafal Alquran pertama kali dilaksanakan dalam lingkup kepengurusan LDK FSI RI UNM.

Kegiatan ini mengangkat tema “Mulia dengan Alquran” dengan dihadiri sebanyak 15 peserta dari perwakilan Lembaga Dakwah Kampus, Lembaga Dakwah Fakultas yang ada di Universitas Negeri Makassar dan umum.

Ketua Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi Islami Raudhatul ‘Ilmi Muh. Rezky berpesan agar peserta yang ikut kegiatan tersebut bisa melupakan sejenak kesibukan dunia sehingga bisa lebih dekat dan cinta dengan Alquran.

“Silahkan tinggalkan dulu fasilitas dunia, dan fokus untuk menghafal alquran, berusaha untuk mencapai target yang telah ditentukan semaksimal mungkin. Karena tidak ada perjuangan yang sia-sia selama niat yang tulus kepada Allah subhanallah wataala.” Harap Rezky saat menyampaikan sambutan.

Salah satu peserta dalam kegiatan ini Muh. Yusril, sangat menyambut baik dan sangat antusias dengan adanya kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk bisa menambah motivasi menghafal alquran karena lingkungan yang sangat mendukung yakni bersama dengan para peserta yang berusaha menghafalkan alquran yang mudah-mudahan bisa menjadi syafaat di hari kiamat. Semoga selepas kegiatan ini semakin termotivasi untuk menambah hafalan dan menjaga hafalan hingga 30 juz Insya Allah.” Ulas Yusril saat diwawancara.

Reporter : Ismail T

BukaMall Carnival

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here