بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيم

Di zaman seakarang ini, sepertinya sedang marak orang menyuarakan bahwa wanita itu harus sama dengan laki-laki khususnya di eropa. Kenapa? karena disana wanita di diskriminasi, wanita hanya di anggap sebagai palayan dan pemuas laki-laki maka mereka usung lah yang namanya feminisme atau kerap disebut sebagai kesetaraan gender.

Buku ini membahas panjang lebar tentang sejarah munculnya feminisme hingga sampai sekarang ini. Yang pertama kali di cetuskan oleh Charles Fourier (Prancis).

Ide ini kedengarannya menarik tapi tidak untuk kaum muslimin. Kenapa? Karena islam telah mengatur peran laki-laki dan perempuan yang sesuai dengn fitrah mereka.

Kerap mereka berfikir kenapa hanya laki-laki yang boleh menjadi pemimpin? Kalau laki-laki boleh kenapa kami tidak boleh? Para feminis ini kerap kali menyerang kaum muslimin dengan aturan-aturan yang di bebankan pada kaum perempuan.

Tentu sebagai seorang muslim kita tidak boleh serta merta termakan dengan ide ini. Kita harus mengenal islam secara utuh dan aturan-aturannya.

Berbicara tentang feminis yang yang menyerang islam karena tidak memperbolehkan wanita menjadi pemimpin. Mereka salah besar justru islam telah mengatur peran laki-laki dan perempuan secara adil. bahkan menyeru wanita untuk berjiwa pemimpin.

Kemudian menyerang islam karena menyuruh wanita untuk menutup aurat, padahal ini adalah sebuah kemuliaan. Dan selanjutnya menyerang islam karena berfikir islam membatasi ruang lingkup perempuan dalam menuntut ilmu. Mereka juga salah besar bahkan wanita harus menuntut ilmu agar bisa menjadi sumber pengetahuan untuk anak-anak.

Wanita berkarir surga, adalah wanita yang mendedikasikan dirinya sesuai dengan fungsi dan perannya. Utamanya dalam mendidik anak-anaknya yang kelak akan menjadi penerus dan penolongya kelak di hadapan allah. Karena wanita berkarir surga sangat menyadari bahwa islam sangat memuliakan mereka.

Wallahu A’lam Bisshowaf….

Nama Buku : Wanita Berkarir Surga
Penulis : Felix Y. Siauw
Penerbit : AlFatih Press, Jakarta Barat
Cetakan 1 : September 2017
Genre : Non Fiksi Islam
Jumlah halaman : 181 hlm
Diresensi oleh: Andi Magfirah