بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Tidakkah kita sadar bahwa persaudaraan hakiki didunia ini adalah persaudaraan diatas keimanan kepada Allah subhanahu wata’ala. Mereka saling mengasihi, saling mencintai, saling memberikan motivasi dan semangat namun terkadang jga saling membuly. Hehe

Cerita yang indah dan panjang telah tercatat dalam sejarah perjuangan kita, dipenuhi dengan pengorbanan, semangat, cinta dan Kasih sayang, bercanda, rihlah, Ar-Riyadhoh Hikmad dan sederetan yang panjang lagi. Semoga pena ini suatu saat dapat menuliskan Kisah Perjuangan Aktivis Dakwah dikampus UNM.

Ikhwahni Fillah, kerinduan yang mendalam kepada seluruh aktivis dakwah UNM. Berkumpul, bersua, bercanda bekerja bersama dalam setiap kegiatan. Ada suka dan duka, ada tangis dan tawa, ada keringat dan kepanasan, ada sakit, drop pasca kegiatan. Yah, hampir kita semua mengalaminya.

Namun, itulah yang memberikan kerinduan yang mendalam dan terkadang meneteskan air mata ketika jarak mulai memisahkan kita dalam perjuangan dan agenda-agenda dakwah dikampus dengan selesainya masa studi.

Namun, saya yakin bahwa persaudaraan diatas keimanan kepada Allah tidak akan pernah luntur dan pudar walau jarak berjauhan. Kasih sayang dan perhatian akan tetap kuat dalam ikatan ukhuwah Islamiyah.

Sungguh menakjubkan haraqah perjuangan ini. Ia mampu menyadarkanku menuju kebaikan, Ia mampu meluluhkan hatiku, meneteskan air mataku dan membuatku menjadi lebih baik. Bisa mengenal syabab calon pemilik bidadari-bidadari syurga.

Untukmu yg telah ada diatas bahtera ini, kesempatan ini Allah berikan kepada kita bisa hanya sekali dalam hidup kita. Maka buktikan kepada Allah subhanahu wata’ala, ketika kita diberikan manisnya hidayah. Kita tidak berdiam diri dan menikmati manisnya secara sendirian. Teruslah bergerak dalam dakwah ini, jika engkau tidak ingin tergantikan.

Semoga Allah mengstiqomahkan kita semua diatas bahtera perjuangan ini, perjuangan yang penuh cinta, kemuliaan menjadi manusia yang terbaik dan mengibarkan Agama Allah subhanahu wata’ala dikampus kita tercinta UNM…

Wallahu ‘alam bishowab…

Ahukum,
Pena An-Nawawi – Muhammad Akbar, S.Pd
(Penulis Buku “Meraih Kesuksesan dalam Benih Kegagalan” Teacher, Ceo Mujahid Dakwah Media dan Founder Mujahid Dakwah.Com)

♻ Sukseskan Gerakan :
Pemuda Muslim Menulis
📚 Literasi Meraih Peradaban

Tinggalkan Balasan